Kamis, 01 November 2012

Memulai Menjalankan Usaha

1.            Melakukan Riset, sebelum kita memulai usaha sebaiknya kita melakukan riset untuk mengetahui hambatan/risiko yang mungkin akan terjadi dalam usaha yang kita jalani. Karena setelah kita mengamati apa-apa yang mungkin akan terjadi kita akan menyiapkan strategi atau kekuatan yang matang, misalnya saja banyak usaha yang semakin banyak macamnya dan persaingan yang begitu ketat. Seperti kita akan memulai usaha jangan mengikuti perkembangan yang sekarang ada, tapi buatlah suatu usaha yang dapat menarik pelanggan dengan cepat tanpa mengikuti perkembangan zaman. Karena persaingan dunia usaha sekarang ini sangat pesat, sehingga pelanggan akan tertarik dengan sesuatu yang beda dari yang lain.
2.           Bersikap Bijak dalam Menanggulangi Resiko, imbangilah resiko yang mungkin akan menimpa usaha anda dengan modal yang akan anda keluarkan. Jangan mengmbil modal yang besar tanpa memikirkan apa saja resiko yang akan dialami, karena itu akan berdampak besar terhadap kemajuan usaha anda.
3.           Keteguhan Hati dan Kreativitas, bisnis akan berjalan dengan lancar apabila kita teguh dengan hati kita bahwa semuanya akan baik-baik saja. Kreativitas akan membangun citra kemajuan usaha yang baik, karena semua ide tertuang didalamnya.
4.           Cari Informasi Mengenai Usaha, untuk lebih cepat menanggulangi resiko/hambatan yang mungkin akan terjadi, cobalah cari informasi mengenai usaha yang aka dijalankan. Karena kita akan tahu kelebihan dan kelemahan yang terjadi, sehingga membuat kita semakin optimis untuk dapat lebih maju.
5.           Amati Kebutuhan Konsumen, lihatlah apa yang sekarang ini konsumen butuhkan. Kebutuhan yang sangat diperlukan oleh konsumen akan menjadi patokan utama dalam proses pembelian sehingga membuka kesempatan untuk kita mendapat keuntungan atau usaha yang lancer.\
6.           Usahakan resiko tidak menjadi one for all, yang artinya hanya karena satu kesalahan saja bisa menjadi gagal dalam semua bidang. Jadikan salah satunya menjadi tiang yang roboh dan dapat kita bangun lagi dengan yang baru asal pondasinya yang kuat.
7.           Jangan melakukan usah yang dapat melanggar norma agama dan ketentuan hukum. Karena dengan kejadian tersebut usaha kita tidak akan berkembang pesat/maju yang ada usaha yang dijalankan akan mengalami gulung tikar.
8.           Pilihlah usaha yang anda akan bangun sesuai dengan skill dan minat. Dengan minat & skill yang dimiliki setidaknya kita mempunyai suatu pengalaman atau kreativitas yang datang dalam diri kita sendiri sehingga apa yang akan dilaksanakan dapat tertuang di dalamnya.
9.           Imbangi modal dengan usaha yang akan dijalankan. Jangan mengambil modal yang lebih dari kebutuhan usaha anda.
10.         Yang terpenting optimis, berani, berpikir ke depan J

Good luck yah kawan semoga dengan cara-cara diatas teman semua bisa sukses dalam berbisnis. Dan jangan lupa beritahu saya usaha yang akan teman jalankan supaya kita bisa join J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar